RSS

Kenaikan Harga BBM

07 Mei

Gw tadi lihat di berita, pemerintah (sebutan bagi orang yang sukanya merintah-merintah, red) akan menaikkan harga BBM sebesar 30% per 1 Juni 2008 ini.

Respon gw saat denger berita itu, bengong, seperti orang yang gak percaya pas ngeliat Kangen Band abis nyalon, atau seperti orang yang terpesona ngeliat Luna Maya lewat, sebelum akhirnya muntah karena ternyata pada celananya terdapat lingkaran berwarna kuning kecoklatan yang tampaknya masih basah…

Ya, gw kaget, ga percaya… Kaya di iklan sebuah bank swasta nasional, ketika si korban (maksudnya nasabah, red) dapet hadiah undian berupa duit banyak, lalu bilang sambil menangis terharu seakan-akan abis denger berita vokalis Radja buka kacamatanya, “Aku ga percaya, hiks…”

Masih lekat dalam ingatan gw, saat-saat di mana pengumuman serupa dikumandangkan sekitar setahun atau dua tahun yang lalu, saat itu gw sedih banget, sampe-sampe besoknya gw ga sarapan karena sedih, siang ga makan siang karena sedih, malem juga ga dinner karena sedih, dan abis itu ga tidur karena GW LAPAR! Ngapain juga ga tidur karena sedih, hehehe… Iya, ketika terakhir kali BBM dinaikkan dengan persentase yang gila-gilaan, gw kena imbasnya. Saat itu gw masih mahasiswa, segala kudu gw beli dengan duit transferan nyokap tiap awal bulan. Masalah datang ketika harga makanan di sekitar kosan jadi naik, bepergian pake angkot juga harus naik (ya iyalah, klo ada angkot ya gw naik lah) dengan ongkos yang juga naik. Ga ada lagi cerita gw nge-mol dengan ongkos seribu perak lagi…

Gimana kalo sekarang naik lagi?

Ga kebayang sama gw, berapa banyak anak jalanan yang berhenti mabok bensin karena harganya naik, harga-harga gorengan naik padahal gak digoreng pake solar, koq tega sih sama rakyat sendiri Pak Sus (hayoo siapa yang nama depannya ada Sus-nya?)… Kita bayar pajak, tapi gak bisa nikmatin hasilnya Pak!

Hidup gorengan, jangan naik yah harganya!

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 7 Mei 2008 in Curhat

 

One response to “Kenaikan Harga BBM

  1. yanti

    7 Mei 2008 at 2:40 pm

    Ya… memang kenaikkan BBm selalu ada konsekuensi ya… Mudah-mudahan ini adalah kenaikan BBM terakhir… didunia… negara Indonesia.. Naik… tapi… benar-benar Indonesia meningkat. OK,…Pak Presiden????

    Hai… makasi ya…
    Klik balik dong….

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: