RSS

Omas, Om-om, Mas-mas

20 Sep

Hari kemaren agak kesiangan datang ke stasiun, beberapa puluh meter sebelum stasiun, gw liat kereta datang, sial, gw mesti nunggu kereta berikutnya. Nyampe di stasiun, udah pada kosong, kayaknya tadi yang naek ke kereta lumayan banyak, sip lah gw dapet duduk buat nunggu kereta. Belum lama gw duduk, ada Bapak-bapak (atau mungkin Om-om atau Mas-mas, soalnya blom tua-tua amat sih, yang pasti bukan Omas-omas lah hehe) duduk di samping gw, karena agak sempit, gw geser sambil noleh ke dia, kayaknya itu Om senyum deh.

Maapkan dirikuh Om, gw bukan pecinta film I Love You, Om! huehehe… Gw ga senyum ama itu Om, ga tau kenapa gw segan buat ramah ama Om-om… Di pikiran ini terbayang lagi pengalaman gw sekitar 4 taon yang lalu…

(Bekgron: gambar hitam putih, agak-agak slow motion gitu deh, terdengar bunyi rol film usang, krekeeek… krekeekkk…)

Malam itu… Jam 11 malam, sudah hampir midnite ketika aku sampai di terminal Pasar Minggu, hiii…. (serem ga sih?)

Ah, ga asik kayaknya pake gaya bahasanya acara nightmare gitu, balik kaya biasa aja deh…

Itu malem… (nah ini dia gaya bahasa gw yang dicalonkan jadi nominator gaya bahasa antah berantah di Festival Adu Gaya Bahasa Ganjil, wakakak)… Itu malem, gw baru pulang ngapel, nyampe di terminal Pasar Minggu (yang menurut temen gw si Dosen bahasa kerennya itu Sunday Market) jam 11 malem, haiyyaaa… sudah tak kulihat lagih angkot atau bis ke Depok… begimane inih!!!

Namun dengan keyakinan dalam diri bahwa gw ganteng (jleg… gag nyambung), gw terus berjalan ke arah depan terminal… Nunggu siapa tau ada supir angkot yang berantem ama bininya gara-gara setoran kurang trus diusir ga boleh tidur di rumah, jadi dia narik angkot lagi itu malem… KAGAK ADA JUGA!

Lagi nunggu, ada Om-om yang nanya ke gw, sehingga percakapan pun tak terelakkan…

Om-om: “Pulang ke mana, Dek?”

Gw: “Depok, Pak!”

Om-om: “Oh sama, ya udah bareng aja nunggu bisnya.”

Gw: “Oh iya…”

Om-om: “Abis dari mana?”

Gw: “Abis dari tempat temen, maen.” (Gw ga bilang abis ngapel, bukannya gw nutupin kenyataan, dan pengen ngaku single tapi yeee!)

Om-om: “Oh, malem banget maennya”

Gw: “Iya!” (Ga tau mesti jawab apalagi…)

Om-om: (menjulurkan tangan) “Nama saya Iyo” (ga tau deh apa gw salah denger, Rio, Yoyo, Dio, atau Malih kali)

Gw: “Hi… Hilmi…”

Suasana hening sesaat, gw masih mikir gimana kalo bis atau angkot bener-bener ga ada lagi…

Gw: “Pak, kalo gak ada bis biasanya naek apa? Taksi yah?”

Om-om: “Iya, tapi mending nunggu bis aja deh dulu”

Suasana hening lagi, beberapa saat…

Om-om” “Eh kita naek taksi aja yuk, barengan aja, jadi bayarnya setengah-setengah!”

Gw: “Emh… Boleh deh…”

Akhirnya kita naek taksi, gw sih ga mikir apa-apa selain ongkos taksi, maklum, gw ga tau kalo dari Pasar Minggu ke Depok.

Si Om nawar taksi, “Bang gak pake argo, ke Depok lima belas ribu yah!”

“Dua puluh lima ribu aja deh Pak, udah malem,” jawab si supir taksi.

“Ya udah pake argo aja deh kalo gitu!” Om mulai sewot.

Selama perjalanan di taksi, si Om nanya-nanya kuliah gw, itu dia yang bikin gw ga curiga sama sekali sama dia.

Sampai akhirnya tangannya ditaro di lutut gw! Yak di lutut, itupun gw masih belom curiga. Siapa tau cuma sok akrab.

Bahkan saat dia ngajak maen ke rumahnya, gw tetep blom curiga, siapa tau sok baik, basa-basi doank… Sebelum akhirnya dia nambahin gini, “Nginep aja di rumah, ga ada siapa-siapa koq, besok baru pulang deh!”

Gw baru nyadar, ni orang gag normal orientasi s*x-nya… Dan pas gw baru sadar kayak gini, tangan si Om udah di paha gw. Tidakkkkkk!!!

Gw masih diem karena ini masih jauh dari Depok, gw ga tau saat itu ada di mana. Bahkan saat si Om mengelus2 paha sampe lutut mahasiswa rantau bernasib paling memilukan ini, gw masih diem. Sampe akhirnya sekitar Universitas Pancasila, dia megang tangan gw! Gw kibasin tuh tangan Om gatel, gw bentak, “Yang bener aja nih Pak, sekarang aja deh kita bagi ongkosnya, berapa-berapa?”

Si Om gelagapan, ngerasa napsu terputus kali, “Oh eh.. Euuu… Berapa aja deh”

Pluk! Gw kasih tuh duit ceban sama dia. Abis itu taksi udah nyampe dekat asrama, tepatnya di sekitar halte. Seperti biasa gw minta supir taksi muter balik ke arah pasar minggu, karena emang jalan masuk asrama mesti lewat sana. (Awas kalo lo bilang gw masih betah lama-lama ama itu Om, tak olesi upil bibirmu!)

Nah, si Om mulai bingung, apalagi pas lewat utan-utan gitu…

Om-om: “Ini ke mana yah? koq gelap gini?”

Gw: “Ke asrama UI”

Om-om: “Saya turun di sini aja, saya gak tau!” (udah mulai mau nangis)

Gw: (ngerasa dapet angin, tapi ga ada yang buang angin) “Udah lo diem aja!”

Hahaha, gw yakin tuh Om-om ngerasa mau diculik, dibunuh, terus dipotong-potong dadu hahaha… Terus besoknya di BUSER ada berita Om-om genit dibunuh calon mangsa sejenis! Parah! Huahaha…

Nyampe di asrama, puaslah hatiku ini… Gw turun tanpa pamit ama Om Jijay Markujay Sanjay… Eh pas gw turun, tu om turun juga, nah lho, belom puas apa masih penasaran ma gw? Gw balik badan, udah nyiapin kuda-kuda, beruk-beruk, badak-badak, sama tempe bongkrek (apaaa coba!)…

“Ngga koq, sayah cuma mau pindah ke depan!”

Hahaha, udah takut aje tu Om… makanya nyari mangsa jangan anak utan kaya gw, noh masih banyak duda-duda kesepian di panti jompo sana! Eh, jangan-jangan si sopir taksi jadi sasaran berikutnya, wakakak…

Jadi, buat para Om-om, Mas-mas, dan Omas-Omas, maklum aje yee kalo gw rada sombong…

Dan hari kemaren diakhiri dengan aksi orasi orang kurang waras, kurang cakep, kurang makan, kurang asem, di stasiun. Orasi tentang negeri kita, soeharto, soekarno, dan penyebab kegagalan kedua mantan pemimpin bangsa kita itu, alat vital… Sarap!

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 20 September 2007 in Curhat

 

6 responses to “Omas, Om-om, Mas-mas

  1. anthonysteven

    21 September 2007 at 9:58 am

    nice 😀

    ~biarKapok

     
  2. bayoq

    7 Oktober 2007 at 2:35 pm

    hahaha… untung kagag dibius bro…
    makanya waspada kalo malem2 ada yg so’ kenal, so’ akrab…
    ini jakarte bung’

    gw juga dulu pernah, tapi settingnya di bioskop bukan di taksi ;P

     
  3. Mega

    16 Juli 2009 at 2:07 am

    Haha..ada2 aj..
    Mg aj tar mega pas d jkarta gag ada om2 aneh jg..ye

     
  4. hilmiiy

    16 Juli 2009 at 8:15 am

    emang Mega orang mana gitu?

     
  5. fitri

    18 Desember 2009 at 6:01 pm

    hahaha
    bagus.

     
  6. kiki

    6 Juli 2010 at 1:03 pm

    wakakakakakak. kocak ni cerita.

     

Tinggalkan Balasan

 
